Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. FC Plasindo

  • Aprissa Aprissa Universitas Buddhi Dharma
  • Toni Yoyo Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. FC Plasindo. Pada skripsi ini, penelitian dilakukan terhadap 153 orang atau responden yang merupakan karyawan PT. FC Plasindo dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada karyawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dimana mengenai faktor-faktor yang diteliti. Untuk mendapatkan data-data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara acak kepada karyawan.


Berdasarkan jawaban kuesioner itu di dapat data-data mentah yang kemudian diolah oleh program SPSS 24 sehingga menjadi data yang berguna dalam penelitian ini. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dihitung juga hubungan antar variabel. Korelasi antara kompensasi dengan kinerja karyawan sebesar 0,413, korelasi antara disiplin kinerja karyawan sebesar 0,638, korelasi antara motivasi kerja dengan kinerja karyawan sebesar 0,731. Maka dapat dikaitkan hubungan keempat variabel adalah kuat dan positif. Dari hasil uji F bahwa variabel independen yaitu kompensasi, disiplin kerja, dan motivasi kerja berpengaruh secara bersama-sama atau secara simultan terhadap kinerja karyawan karena memiliki nilai 48,416 dan memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari nilai a 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian diterima.

Published
2022-05-10
How to Cite
APRISSA, Aprissa; YOYO, Toni. Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. FC Plasindo. NIKAMABI, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 14-29, may 2022. ISSN 2830-3113. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/NI/article/view/1188>. Date accessed: 26 june 2022.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.