Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Onyx Design di Tokopedia

Authors

  • Seoulvie Karunia Universitas Buddhi Dharma
  • Marselia Purnama Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ni.v1i2.1561

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk, Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini agar peneliti dapat menganalisa pengaruh citra merek, kualitas produk, dan
iklan terhadp keputusan pembelian produk Onyx Design di Tokopedia. Baik hubungan secara
parsial atau simultan.
Data dikumpulkan menggunakan kuesioner via Google Form, menggunakan metode
deksriptif. Penelitian dilakukan kepada konsumen yang sebelumnya sudah membeli produk
Onyx Design di Tokopedia.
Uji ANOVA didapatkan Fhitung sebesar 93,715 tingkat signifikan 0,000, angka 0,000 < 0,05
dan Fhitung > Ftabel atau 93,715 > 2,70 , maka adanya pengaruh yang signifikan antara
variabel X terhadap Y.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terungkap adanya hubungan positif yang sangat
kuat antara variabel citra merek, kualitas produk, dan iklan dengan keputusan pembelian.
Kemudian dapat disimpulkan bahwa citra merek (X1), kualitas produk (X2) dan iklan (X3)
dapat mempengaruhi keputusan pembelian (Y) produk Onyx Design di Tokopedia.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-14

How to Cite

Karunia, S., & Purnama, M. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Onyx Design di Tokopedia. NIKAMABI : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(2). https://doi.org/10.31253/ni.v1i2.1561