Pengaruh Social Media Marketing dengan Dimensi Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Lokal Sepatu Compass Kota Tangerang

Authors

  • Sri Wahyuni Universitas Buddhi Dharma
  • Andy Andy Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ni.v1i2.1565

Keywords:

Konteks, Komunikasi, kolaborasi, Koneksi, Keputusan Pembelian

Abstract

Hasil akhir penelitian dilakukan dengan metode sampling dengan kriteria tertentu untuk memperoleh informasi sesuai kebutuhan survei, didistribusikan kepada 100 orang responden dan menghasilkan hasil regresiu berganda Y= 5,513 + 0,149 X1 + 0,270 X2 didapat + 0,270 X3 + 0,205 X4. Konteks (X1) dikatakan berpengaruh besar terhadap (Y) untuk nilai sig < 0,004. 0,05. Komunikasi (X2) dikatakan mempunyai pengaruh signifikan terhadap (Y) dengan nilai sig 0,003<0,003. 0,05. Kolaborasi (X3) dinyatakan berpengaruh besar terhadap (Y) dengan nilai sig < 0,001. 0,05. Koneksi (X4) berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai sig 0,003 < 0,003. 0,05. Variabel konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi secara bersama-sama dan parsial mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil absolut R-square yang disesuaikan adalah 0,695. Kami juga menyimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian dapat diperhitungkan oleh variabilitas variabel independen 69,5 dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-14

How to Cite

Wahyuni, S., & Andy, A. (2022). Pengaruh Social Media Marketing dengan Dimensi Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Lokal Sepatu Compass Kota Tangerang. NIKAMABI : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(2). https://doi.org/10.31253/ni.v1i2.1565