Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Restoran Korea Bum Kitchen)
DOI:
https://doi.org/10.31253/ni.v1i2.1568Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui permasalahan yang terjadi di
Restoran Korea BUM Kitchen, khususnya permasalahan mengenai pengaruh kualitas produk,
harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen. Analisis data dilakukan dengan
disebar secara acak terhadap 100 responden. Program yang digunakan adalah SPSS versi 25.
Dari hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 88,7% yang mana dipengaruhi oleh Kualitas
produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk nilai T diketahui
bahwa t.hitung kualitas produk (X1) adalah 10,952 dari t.tabel 1,66055, t.hitung harga (X2)
adalah 5,138 dan t.hitung lokasi (X3) adalah 2,996, dengan signifikasi 0,000 dibawah 0,05
artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, harga, dan lokasi
terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Korea BUM Kitchen.
Untuk F_hitung untuk model 1 adalah 499,797 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka
0,000 < 0,05 dan juga Fhitung > Ftabel atau 499,797 > 2,70. Untuk model 2 adalah 345,149
dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan juga Fhitung > Ftabel atau
211,961 > 2,69. Untuk model 3 adalah 252,007 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana
angka 0,000 < 0,05 dan juga Fhitung > Ftabel atau 252,007 > 2,70. Dengan demikian Ho
ditolak dan Ha diterima, berarti dapat dikatakan bahwa harga, kualitas produk dan kualtas
layanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian
konsumen