Pengaruh Kualitas Produk, Atmosfer Toko, Lokasi, Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pizza Hut Cimone Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31253/ni.v2i1.2371Keywords:
Kualitas Produk, Atmosfer Toko, Lokasi, Pelayanan, Loyalitas PelangganAbstract
Peneliti memiliki tujuan dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh kualitas produk(X1), atmosfer toko(X2), lokasi(X3), dan pelayanan(X4) terhadap loyalitas pelanggan(Y) pada Pizza Hut Cimone Tangerang. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sejumlah 121 responden.
Metode penelitian ini yang dipakai peneliti dalam menguji penelitian dengan uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik, uji multikolonieritas, heteroskedastisitas, regresi sederhana, berganda, koefisien determinasi, uji t juga uji f.
Berdasarkan hasil uji T dibuktikan yaitu kualitas produk(X1) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitungnya 8.656, atmosfer toko(X2) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitung 9.074, lokasi(X3) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitung 10.330, dan pelayanan(X4) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitung 9.565. Dimana ke 4 variabel ini > Ttabel (1.657).
Untuk hasil uji F di tabel ANOVA dapat dibuktikan yaitu variabel kualitas produk(X1), atmosfer toko(X2), lokasi(X3), dan pelayanan(X4) diperoleh F hitung sebesar 32.347>2.45.