Pengaruh Konflik Keluarga, Stres Kerja dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Anugrahprima Perdana

Authors

  • Metta Pitaloka Universitas Buddhi Dharma
  • Diana Silaswara Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ni.v2i1.2372

Keywords:

Konflik Keluarga, Stress Kerja, Insentif, Kinerja Karyawan

Abstract

Observasi ini mempunyai arah untuk menguji sebanyak apa Pengaruh Konflik Keluarga, Stres Kerja dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Anugrahprima Perdana baik secara sebagian ataupun keseluruhan. Observasi ini ialah penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode yang menggambarkan kondisi suatu perusahaan berdasarkan fakta maupun kejadian pada perusahaan tersebut melalui proses pengumpulan, penyusunan, pengklasifikasian, analisis, serta menginterpretasikan data untuk menghasilkan suatu kesimpulan dan saran. Populasi pada penelitian ini merupakan karyawan yang terdapat pada PT Anugrahprima Perdana. Sampel dalam riset ini merupakan sebanyak 130 responden dengan penghimpunan informasi memakai kuesioner. Teknik analisis data yang dipakai ialah metode analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, koefisien determinasi dan hipotesis memanfaatkan program SPSS versi 26.

Hasil dari riset ini menampilkan variabel konflik keluarga (X1) tidak mempengaruhi kinerja karyawan dengan angka sig 0,402 > 0,05, variabel stres kerja (X2) tidak mempengaruhi kinerja karyawan dengan angka sig 0,842 > 0,05, insentif (X3) mempengaruhi kinerja karyawan dengan angka sig 0,000 < 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-09-20

How to Cite

Pitaloka, M., & Silaswara, D. (2023). Pengaruh Konflik Keluarga, Stres Kerja dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Anugrahprima Perdana. NIKAMABI, 2(1), 39–48. https://doi.org/10.31253/ni.v2i1.2372