Pengaruh Personal Selling, Media Promosi, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Cyberindo Aditama
DOI:
https://doi.org/10.31253/ni.v2i2.2580Keywords:
Personal Selling, Media Promosi, Citra Merek, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dipergunakan guna mengetahui apakah ada pengaruh dari Personal Selling, Media Promosi, serta Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Cyberindo Aditama. Penelitian ini dilaksanakan dengan cara menyebar kuesioner pada 150 responden yang merupakan konsumen Wi-Fi PT. Cyberindo Aditama. Pengambilan sampel di penelitian ini dilaksanakan dengan metode purposive sampling secara accidental sampling. Hasil dari penelitian ini mempergunakan metode analisis linear berganda sehingga didapat kesimpulan bahwa pada saat Personal Selling (X1) terjadi kenaikan atau penurunan senilai satu poin, maka Keputusan Pembelian (Y) hendak terjadi kenaikan atau penurunan senilai 0,562. Ketika Media Promosi (X2) terjadi kenaikan atau penurunan senilai satu poin, maka keputusan pembelian (Y) hendak terjadi kenaikan atau penurunan senilai 0,104. Ketika Citra Merek (X3) terjadi kenaikan atau penurunan senilai satu poin, maka keputusan pembelian (Y) hendak terjadi kenaikan atau penurunan senilai 0,184. Berdasarkan uji F didapat Fhitung untuk Personal Selling, Media Promosi, dan Citra Merek. Dapat ditentukan bahwa nilai Fhitung > Ftabel atau 117,587 > 2,67 dengan tingkat sig. 0,00 < 0,05. Akibatnya bisa disimpulkan bahwasanya Ho ditolak serta Ha diterima, dimana berarti ada pengaruh signifikan dari variabel Personal Selling, Citra Merek, serta Media Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Cyberindo Aditama.