Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Layanan, dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian Makanan melalui Aplikasi Layanan ShopeeFood di Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31253/ni.v2i2.2583Keywords:
Digital Marketing, Kualitas Layanan, kemudahan Bertransaksi, Keputusan PembelianAbstract
Shopee merupakan salah satu bisnis E-Commerce unicorn langka yang menyediakan layanan food delivery di Indonesia. Melalui aplikasi layanan Shopee Food di Kota Tangerang, penelitian ini ditujukan untuk menilai serta mengidentifikasi kesulitan yang mungkin timbul, terutama terkait dampak digtal marketing, kualitas layanan, dan kemudahan bertransaksi. 100 responden disebar secara acak untuk melakukan analisis data. SPSS versi 25 merupakan aplikasi yang digunakan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa dari nilai uji t terdapat hubungan signifikan secara parsial antara digital marketing, kualitas pelayanan dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian makanan yang dilakukan melalui Shopee Food. Sedangkan berdasarkan uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan digtal marketing, kualitas pelayanan dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian konsumen.