Pengaruh Diskon, Kualitas Barang Dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Shopee
Keywords:
Diskon, Kualitas Barang, kemudahan Bertransaksi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian bertujuan yaitu mengetahui dampak Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Shopee. Peneliti menganalisis 80 responden pelanggan Shopee. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif karena data yang dianalisis berupa angka-angka yang diperoleh dari jawaban responden pada kuisioner yang disebar. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh persamaan linier Y = 9,761 + 0,108 + 0,344 + 0,350. Apabila Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi terjadi kenaikan atau penurunan, hal ini akan berdampak pada keputusan pembelian dengan kenaikan atau penurunan sebesar koefisien variabel masing-masing. Hasil perhitungan data menggunakan software statistik SPSS 25.0 diperoleh hasil dari hipotesis yang diajukan yaitu Diskon, Kualitas Barang, dan Kemudahan Bertransaksi memiliki efek positif terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee.