PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS PADA ALUR DISTRIBUSI MATERIAL DI INDUSTRI PERMINYAKAN DENGAN METODE PEMILIHAN LANGSUNG DAN PENUNJUKAN LANGSUNG

  • Lifia Citra Ramadhanti Universitas Tangerang Raya
  • Abby Yazid Bustommy
  • Emaria Sugiarto

Abstract

Saat ini, supply chain management memiliki kaitan yang sangat lengkap dengan siklus bahan mentah dari vendor ke kegiatan operasional sampai pada distribusi menuju customer. Hal ini menjadi penting karena merupakan dasar pemikiran pada fokus pengurangan waste dan pengoptimalan nilai rantai pasok yang saling berkaitan. Pada penelitian ini membahas tentang seberapa produktifnya metode pemilihan langsung dan penunjukan langsung pada alur distribusi material yang berawal dari permintaan barang sampai dengan kembali ke lokasi. Hasil perbandingan yang didapatkan yaitu metode pemilihan langsung lebih produktif dengan skor 70,4 % daripada metode penunjukan langsung dengan skor 58,2%.

Published
2021-04-27
How to Cite
RAMADHANTI, Lifia Citra; BUSTOMMY, Abby Yazid; SUGIARTO, Emaria. PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS PADA ALUR DISTRIBUSI MATERIAL DI INDUSTRI PERMINYAKAN DENGAN METODE PEMILIHAN LANGSUNG DAN PENUNJUKAN LANGSUNG. Akselerator : Jurnal Sains Terapan dan Teknologi, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 50-60, apr. 2021. ISSN 2721-7779. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/aksel/article/view/1011>. Date accessed: 26 june 2022.