MENINGKATKAN KINERJA SISTEM ERP MODUL PENJUALAN DENGAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

Authors

  • Verri Kuswanto Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

sistem ERP, Aplikasi ERP Modul, Customer Relationship Management, Focus group discussion.

Abstract

penulisan rangkuman singkat ini diambil dalam kegiatan operasional yang berjalan pada strategi bisnis yang saling berkompeten pada perkembangan teknologi di masyarakat, topik meningkatkan kinerja sistem erp modul penjualan dengan strategi customer relationship management dilatarbelakangi dengan adanya penggunaan yang sangat tinggi dalam kalangan masyarakat bisnis didalam meningkatkan kinerja sistem yang mereka implementasikan (dalam hal ini sistem aplikasi ERP), dengan adanya perkembangan sistem aplikasi ERP dalam pendekatannya kepada pelanggan yang mampu berinteraksi langsung antara penjual dengan pembeli, maka pada kesempatan mengembangkan strategi bisnis mereka melakukan adanya pendekatan tersendiri pada setiap masing-masing pelanggan yang dimiliki, tentu saja dengan pendekatan strategi customer relationship management yang diterapkan dengan sistem aplikasi ERP. Untuk berfocus kepada 1 tujuan yaitu kepuasan pelanggan, dalam penerapan strategi ini memerlukan adanya analisa kebutuhan pelanggan terhadap tingkat kepuasaan pelanggan agar objek-objek dalam pendukung tingkat kepuasan pelanggan mampu menjadi strategi bisnis customer relationship management yang akan diterapkan pada setiap kegiatan organisasi / suatu perusahaan. analisa peningkatan dalam sisi kekuatan pada sebuah perusahaan juga didukung dengan adanya focus group discussion yang membantu para pemangku bisnis dalam melihat  kebutuhan kepuasaan pelanggan yang selalu mengalami perubahan perilaku terharap peningkatan bisnis dalam sebuah organisasi yang mampu dicapai dengan penerapan strategi customer relationship management.

Published

2022-04-22