Pengaruh Dps, Eps & Per Terhadap Harga Saham Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Property & Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 -2017)

  • Leonardo Leonardo Universitas Buddhi Dharma
  • Limajatini Limajatini Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Dividend per Share (DPS), Earning per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) baik secara parsial maupun simultan terhadap Harga Saham pada perusahaan manufaktur sub sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2014-2017.


Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur sub sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2014-2017 yaitu sebanyak 48 perusahaan. Setelah dilakukan seleksi menurut metode purposive sampling pada populasi, maka terdapat 12 perusahaan manufaktur sub sektor Property dan Real Estate yang digunakan sebagai sampel. Metode analisis statistik yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi Linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan Software SPSS (Statistical Package for the Social Science) Versi 21 dan Microsoft Excel.


Berdasarkan hasil penelitian, Dividend per Share (DPS), Earning per Share (EPS), dan Price Earning Ratio (PER) baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham perusahaan manufaktur sub sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode tahun 2014-2017

Published
2018-12-20
How to Cite
LEONARDO, Leonardo; LIMAJATINI, Limajatini. Pengaruh Dps, Eps & Per Terhadap Harga Saham Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Property & Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 -2017). AKUNTOTEKNOLOGI, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 47-58, dec. 2018. ISSN 2541-3503. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/akunto/article/view/258>. Date accessed: 12 nov. 2019.