Pengaruh Enterprise Risk Management Disclosure, Intellectual Capital Disclosure Dan Debt To Asset Ratio Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Padaperusahaan Manufaktur Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Authors

  • Georgius Listen Universitas Buddhi Dharma
  • Tri Angreni Universitas Buddhi Dharma
  • Canggih Gumanky Farunik Universitas Buddhi Dharma
  • Donny Yana Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/aktek.v12i1.778

Keywords:

Nilai Perusahaan, enterprise risk management disclosure, intellectual capital disclosure, debt to asset ratio

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh enterprise risk management disclosure, intellectual capital disclosure, dan debt to asset ratio terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 sampai tahun 2019.
Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan memenuhi kriteria pemilihan sampel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 57 sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis statistic descriptive, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa enterprise risk management disclosure berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, intellectual capital disclosure tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan debt to asset ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-07-21

How to Cite

Listen, G., Angreni, T., Farunik, C. G., & Yana, D. (2020). Pengaruh Enterprise Risk Management Disclosure, Intellectual Capital Disclosure Dan Debt To Asset Ratio Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Padaperusahaan Manufaktur Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). AKUNTOTEKNOLOGI, 12(1), 144–152. https://doi.org/10.31253/aktek.v12i1.778