Pengambil Keputusan Untuk Menentukan Produk Danamon Untuk Nasabah Wanita Menggunakan Metode Simple Additive Weight (SAW)

  • Satria Abadi STMIK Pringsewu
  • Karsono Karsono STMIK Pringsewu

Abstract

Bank Danamon merupakan salah satu perbankan di Indonesia yang berkembang pesat dan memiliki beragam jenisĀ  produk perbankan. Produk pada Bank Danamon antara lain Si Pinter, TabunganKU, Danamon Lebih,FlexiMax, Kartu Debit Danamon, Danamon Syariah iB, dan Primadolar. Nasabah mengalami kesulitan dalam pemilihan produk secara tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangakn sistem pakar dalam penentuan produk perbankan Bank Danamon yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Metode penelitian menggunakan Simple Additive Weight (SAW). Sampel penelitian menggunakan nasabah wanita Bank Danamon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode SAW dapat membantu nasabah dalam pemilihan dan penentuan produk perbankan Bank Danamon dengan lebih tepat

Published
2021-09-27
How to Cite
ABADI, Satria; KARSONO, Karsono. Pengambil Keputusan Untuk Menentukan Produk Danamon Untuk Nasabah Wanita Menggunakan Metode Simple Additive Weight (SAW). ALGOR, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 119-124, sep. 2021. ISSN 2715-0577. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/algor/article/view/949>. Date accessed: 06 july 2022.