Pengaruh CR, ROA, dan TATO Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi

  • Ingrid Jennifer Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menguji pengaruh CR, ROA, dan TATO terhadap Harga Saham pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019.


Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data pada penelitian ini menggunakan data sekunder yang mengamati laporan keuangan tahunan perusahaan, dengan sampel sebanyak 9 perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis pada penelitian ini ialah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji korelasi berganda, dan uji hipotesis yakni uji t dan uji F.


Berdasarkan hasil analisis penelitian ini bahwa CR, ROA, dan TATO  berpengaruh secara simultan terhadap Harga Saham perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Secara parsial, CR dan ROA berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham, sementara TATO secara parsial berpengaruh negatif terhadap Harga Saham.

Published
2022-01-07
How to Cite
JENNIFER, Ingrid. Pengaruh CR, ROA, dan TATO Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi. EMaBi: Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 146-149, jan. 2022. ISSN 2827-7740. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/emabi/article/view/1106>. Date accessed: 06 july 2022.
Section
Articles