Minat Penggunaan Berulang E-Wallet Ovo Yang Dipengaruhi Oleh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan Serta Promosi (Studi Kasus Pada Karyawan PT. Bola Intan Elastic)
Keywords:
Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Promosi, Minat Penggunaan BerulangAbstract
Tujuan di penelitian ini guna mengetahui apakah Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan serta Promosi memiliki dampak yang signifikan terhadap minat penggunaan berulang E-wallet Ovo pada Karyawan PT. Bola Intan Elastic. Jenis metode yaitu kuantitatif method dilakukan dengan mensebarkan kuesioner kepada karyawan di PT Bola Intan Elastic. Penentuan sampling memakai incidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berbasis acak, yaitu siapapun yang ditemui peneliti dapat dijadikan sebagai sampel. Teknis analisis data yang digunakan adalah software SPSS versi 25. Bersumber pada informasi, hasil penelitian adalah sebagai berikut, variabel bebas: persepsi kemudahan mempunyai nilai signifikansi 0,012 < nilai 0,05, persepsi kemanfaatan mempunyai nilai signifikansi 0,113 > nilai 0,05, Promosi mempunyai nilai signifikansi 0,000 < nilai 0,05 terhadap variabel terikat: minat penggunaan berulang e-wallet ovo. Kesimpulan dari penelitian ini ialah Persepsi Kemudahan dan Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap minat penggunaan berulang e-wallet ovo, sementara itu Persepsi Kemanfaatan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat penggunaan berulang e-wallet ovo.