Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Minat Beli Kosmetik pada marketplace Shopee

Authors

  • Tiara Meyarti Subagya Universitas Buddhi Dharma
  • Diana Silaswara Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap minat beli kosmetik pada marketplace Shopee. Selama masa pandemi masyarkat lebih sering berbelanja secara online termasuk kosmetik yang tadinya di beli secara offline sekarang bisa di beli secara online melalui marketplace termasuk marketplace Shopee yang menjadi tempat belanja online produk kosmetik. Metode Penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah deskriptif kausal dengan jenis penelitian kuantitatif dengan pengambilan data melalui kuesioner dengan hasil 106 responden dari 145 responden yang pernah melakukan perbelanjaan produk kosmetik di marketplace Shopee dan olah data yang dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, serta promosi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-17

Issue

Section

Articles