Pengaruh Kualitas Pelayanan, kualitas Produk Dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT Telaga Mestika Mas

Authors

  • Erlin Lestari Universitas Buddhi Dharma
  • Suhendar Janamarta Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Indikasi dari permasalahan yang terjadi pada PT Telaga Mestika Mas adalah bagaimana cara agar kualitas pelayanan,kualitas produk dan Citra merk dapat lebih banyak menarik calon konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan dengan untuk mengetahui bagaimana manfaat dari kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merk berpengaruh kepada keputusan pembelian dalam perusahaan PT Telaga Mestika Mas. Metode digunakan dalam penelitian ini kuantitatif deskriptif, dan sebesar sampel yang digunakan sebanyak 133 responden pada konsumen PT Telaga Mestika Mas dan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yanh diolah memakai teknik olah dengan software SPSS Ver.26. Hasil penelitian ini didapat secara parsial atau uji T yang menyatakan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) memiliki dampak yang penting pada keputusan pembelian dan bernilai positif pada variabel kualitas pelayanan dengan jumlah t hitung 726, kualitas produk dengan jumlah t hitung 3,905, dan citra merk dengan jumlah t hitung 7,186 terhadap keputusan pembelian dengan dengan nilai t tabel 0,1443. Menurut hasil hipotesis uji F yang telah dilakukan menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan (X1), variabel kualitas produk (X2) dan variabel Citra merk (X3) Terhadap dan secara simultan atau bersama-sama mempengaruhi variabel keputusan pembelian (Y) dengan hasil F hitung 110,086 > F Tabel 2,67. Kesimpulannya dari uji yang telah dilakukan maka dari semua variabel independen (X) itu berpengaruh kepada variabel dependen (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16