Pengaruh Kualitas Pelayanan, Online Customer Review, Dan Promo Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Produk Grace And Glow (Studi Kasus Pada Grace And Glow Official Shop Di Shopee)
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Online Customer Review, Promo Gratis Ongkir, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian yang dilakukan bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, online customer review, promo gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada konsumen grace and glow di aplikasi Shopee. Data tersebut diperoleh dari 100 pengguna yang menjawab kuesioner berupa Google Form dan menganalisis data tersebut melalui program SPSS versi 25 dan metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Dari hasil uji koefisien determinasi, didapatkan senilai 0,737 atau 73,7% untuk nilai R square, sehingga diartikan bahwa Kualitas Pelayanan, Online Customer Review, Promo Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembelian pengaruhnya senilai 73,7%. Sedangkan nilai yang diteliti dari uji F, dari nilai fhitung yaitu 89,747 > F tabel 2,70 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Dan uji F (simultan) yang dilakukan, ditarik kesimpulan bahwa variabel dependent yaitu Kualitas Pelayana(X1), Online Customer Review (X2), Promo Gratis Ongkir (X3) berpengaruh secara bersamaan (simultan) akan Keputusan pembelian (Y).