Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaoni Pada Masyarakat di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang
Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Banyaknya masyarakat yang menggunakan Xiaomi tidak dikarenakan adanya keputusan pembelian. Hal tersebut disebabkan karena adanya promosi yang di lakukan Xiaomi. Selain itu Xiaomi juga menjual produk dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau oleh kalangan menengah kebawah, serta adanya inovasi yang di lakukan oleh Xiaomi dalam mengembangkan kualitas produknya. Penelitian ini mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan berhasil dikumpulkan sebanyak 120 responden. Penelitian ini memperlihatkan bahwa harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan dengan thitung bernilai 8,828 > ttabel 1.980, sig 0.000 < 0.05, serta R Square 0.398 atau 39.8%. Kualitas Produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan nilai thitung 10.415 > ttabel 1.980, sig 0.000 < 0.05, serta R Square 0.479 atau 47.9 %. Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan nilai thitung 18.468 > ttabel 1.980, nilai sig 0.000 > 0.05, serta R Square 0.743 atau 74.3%. Dan setelah melakukan uji simultan mendapatkan fhitung 126.955 > ftabel 2.68, dan sig bernilai 0.000 < 0.05, serta nilai R Square 0,767 atau 76.7 %.