PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP TOKO AJER MELALUI E-COMMERCE TOKOPEDIA
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui teknik Sampling Purposive untuk mengumpulkan data dari 120 responden melalui kuesioner selama 12 hari. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Ajer melalui Tokopedia, dengan R Square sebesar 67,8%. Temuan ini menyoroti pentingnya perbaikan dalam kualitas pelayanan, penataan variasi harga yang lebih standar, dan strategi promosi yang lebih terarah untuk meningkatkan keputusan pembelian pelanggan. Selain itu hasil uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas tersebut secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, disarankan agar Toko Ajer memperhatikan aspek-aspek tersebut dalam upaya meningkatkan kinerja penjualan mereka di platform e-commerce. Implementasi perbaikan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pelanggan, sehingga memperkuat posisi Toko Ajer di pasar e-commerce.