Pengaruh Program Diskon, Customer Relationship, Dan Fasilitas Tempat Terhadap Loyalitas Konsumen Di Kopi Ogut Pasar Lama Tangerang

Authors

  • Sinta Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Program Diskon, Customer Relationship, Fasilitas Tempat, Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Program Diskon, Customer Relationship, dan Fasilitas Tempat terhadap Loyalitas Konsumen di Kopi Ogut Pasar Lama Tangerang. Pada sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Hasil dari pengelolaan data diperoleh persamaan linear berganda Y = -616 + 0,286X1 + 0,278X2 + 0,194X3 + e, artinya setiap ada peningkatan atau penurunan variabel X1, X2, dan X3, sebesar 1 poin, maka variabel Y akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,286, 0,278, 0,194. Selain itu di peroleh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dapat di peroleh nilai hubungan antara variabel program diskon, customer relationship, dan fasilitas tempat dengan loyalitas konsumen sebesar 57,2% dan sisanya sebesar 42,8% dipengaruhi factor-faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t hitung untuk program diskom sebesar 5,722, untuk t hitung customer relationship sebesar 4,480, dan t hitung untuk fasilitas tempat sebesar 2,930, dengan t tabel sebesar 1,984 yang diperoleh dari tabel distribusi t untuk df = 100-4 dan level of significant 0,000. Dengan kata lain, H0 ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 45,091 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-10-26