Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Konsumen Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee di Universitas Buddhi Dharma)

Authors

  • Olivia Arkandar Universitas Buddhi Dharma
  • Toni Yoyo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini ditujukan agar dapat melakukan uji dampak harga, kualitas produk serta kepercayaan konsumen pada minat beli pada pengguna shopee di Universitas Buddhi Dharma, metode yang pergunakan di penelitian ini ialah kuisioner. Sampel di penelitian ini berjumlah 100 responden konsumen shopee berbeda yang tentunya berada di Universitas Buddhi Dharma. Pengujian hipotesis memakai analisis model statistik yang mana meliputi uji validitas, uji realibilitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji T serta uji F.

Hasil dari olah data memakai SPSS 25 lalu didapatkan persamaan linier Y = 3.489 + 0,403 + 0,272 + 0,219 yang bermakna ketika variabel X1(Harga), X2 (Kualitas Produk) serta X3 (Kepercayaan Konsumen) terjadi kenaikan atau pengurangan senilai 1 poin, maka variabel Y (Minat Beli) tentu akan meningkat ataupun menurun senilai 0,403, 0,272, dan 0,219. Berlandaskan hasil uji hipotesis diperoleh nilai F Sig. 0,00 < 0,05. Oleh karenanya variabel Harga, Kualitas Produk serta Kepercayaan Konsumen memberi pengaruh signifikan pada Minat Beli Konsumen di Marketplace Shopee.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-04-29