Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Puyo Silky Desserts Studi Kasus Pada Konsumen Di Kota Tangerang

Authors

  • Andreas Kristian Universitas Buddhi Dharma
  • Agustinus Priyowidodo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Dampak Tarif, Nilai Barang, Karakter Merek

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa sejauh mana pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap kepuasan konsumen Puyo Silky Desserts di Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian dianalisis menggunakan IBM SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap perubahan harga sebesar 1 poin akan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,031 poin. Sementara itu, perubahan kualitas produk sebesar 1 poin akan berdampak sebesar 0,330 poin terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, citra merek memiliki pengaruh yang lebih besar, di mana setiap perubahan sebesar 1 poin akan meningkatkan atau menurunkan kepuasan konsumen sebesar 0,385 poin. Penelitian ini berpengaruh positif dan kuat antara harga, kualitas produk, serta citra merek terhadap kepuasan konsumen. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ketiga variabel tersebut berperan rucial dalam menilai tingkat kepuasan konsumen Puyo Silky Desserts di Kota Tangerang.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-04-29