Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Dan Mekanisme Bonus Terhadap Nilai Perusahaan
Keywords:
ukuran perusahaan, profitabilitas, mekanisme bonus, nilai perusahaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Mekanisme Bonus terhadap Nilai Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017-2020. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 100 sampel laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor consumer goods industry berdasarkan kriteria tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t dengan menggunakan aplikasi Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25.
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa : Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas dan Mekanisme Bonus berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.