Pengaruh Penerapan Sistem E-Filing, Tingkat Pemahaman Perpajakan Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi Dalam Penyampaian Spt Tahunan (Studi Kasus pada Karyawan di PT Bahtera Lintas Globalindo)

Authors

  • Ronaldo Hosea Saputra Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Penerapan Sistem E-Filing, Tingkat Pemahaman Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh : Penerapan Sistem E-Filling, Tingkat Pemahaman Perpajakan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi pada PT Bahtera Lintas Globalindo. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Bahtera Lintas Globalindo. Sampel yang terpilih sebanyak 87 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Untuk mengetahui hubungan antar variable, penulis menggunakan program SPSS versi 26 untuk menguji analisis statistic deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengaruh Penerapan Sistem E-Filling, Tingkat Pemahaman Perpajakan dan Sanksi Perpajakan Berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi pada karyawan PT Bahtera Lintas Globalindo.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10