Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)
Keywords:
Corporate Sosial Responsibility, Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Agresivitas PajakAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Corporate Sosial Responsibility, Leverage, Provitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022.
Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu dengan menggunakan metode purposive sampling, total sampel penelitian sebanyak 45 sampel. Data yang digunakan adalah data Sekunder berupa laporan keuangan yang telah dipublikasikan. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 25
Berdasarkan hasil uji hipotesis didapat Corporate sosial responsibility tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, leverage berpengaruh terhadap agresivitas pajak, profitabilitas berpengaruh terhadap agresivitas pajak dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. berdasarkan uji F diketahui Corporate Sosial Responsibility, Leverage, Provitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara simultan Terhadap Agresivitas Pajak