Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas, dan Perencanaan Pajak Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Authors

  • Jennifer Twincond Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas, Perencanaan Pajak, Nilai Perusahaan

Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas dan Perencanaan Pajak terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Makanan dan Minuman. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Nilai Perusahaan dan Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pertumbuhan Perusahaan, Solvabilitas, Perencanaan Pajak.

      Sampel yang di lakukan sebanyak 47 perusahaan dan di kurangin dengan kriteria sehingga sampel yang terkumpul sebanyak 13 perusahaan. metode pemilihan dalam penelitian ini mengunakan metode purposive sampling berdasarkan kriteria yang sudah di tentukan.

      Berdasarkan hasil penelitian ini, menunjukan bahwa Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Solvabilitas berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Perencanaan Pajak tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan seluruh variabel independen yaitu Petumbuhan Perusahaan, Solvabilitas, Perencanaan Pajak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16