Prosedur Pengelolaan Dana Kas Kecil Pada PT. One Dream Indonesia

Authors

  • Cindy Angelia Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kas Kecil, Metode Dana Berubah

Abstract

PT One Dream Indonesia adalah perusahaan dagang yang bergerak di bidang interior design yang memiliki vendor di China dan berkantor pusat di Ruko Mutiara Taman Palem Blok D38 Cengkareng – Jakarta Barat sebagai tempat distribusi produk. Dalam pelaksanaan magang penulis ditempatkan di bagian keuangan yang mengelola dana kas kecil.

Kas adalah bentuk uang tunai yang disiapkan oleh perusahaan untuk membayar berbagai pengeluaran yang nilainya relatif kecil dan tidak ekonomis bila membayarnya dengan cek. Tugas yang menjadi tanggung jawab penulis yaitu melakukan pencatatan dan pengecekan terhadap bukti pengeluaran dana kas kecil setiap hari sesuai prosedur yang berlaku dan sudah di setujui oleh Direksi PT One Dream Indonesia.

Hasil praktik kerja magang penulis menunjukan bahwa metode yang digunakan dalam pengelolaan dana kas kecil pada PT One Dream Indonesia yaitu sistem atau metode dana fluktuasi, dimana penetapan dana kas kecil tidak tetap atau berubah sesuai dengan pengeluaran yang terjadi pada setiap periode.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16