Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Kecurangan Pelaporan Keuangan Pada Perusahaan Property And Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2017-2019

  • Ana Metta morisca Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Dalam penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk menguji pengaruh profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan dan reputasi auditor terhadap kecurangan pelaporan keuangan pada perusahaan property and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2017-2019. Penelitian ini menunjukkan profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan pelaporan keuangan, solvabilitas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan pelaporan keuangan, ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kecurangan pelaporan keuangan, reputasi auditor secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kecurangan pelaporan keuangan dan profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, dan reputasi auditor secara simultan berpengaruh terhadap kecurangan pelaporan keuangan.

Published
2022-02-07
How to Cite
MORISCA, Ana Metta. Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran perusahaan dan Reputasi Auditor Terhadap Kecurangan Pelaporan Keuangan Pada Perusahaan Property And Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2017-2019. Global Accounting, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 33-39, feb. 2022. ISSN 2828-0822. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/ga/article/view/933>. Date accessed: 26 june 2022.