PENGARUH ARUS KAS OPERASI, HUTANG DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)

Authors

  • ELISA ELISA Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Arus Kas Operasi, Hutang, Ukuran Perusahaan, Persistensi Laba

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh arus kas operasi, hutang dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019.

 Populasi dalam penelitian sebanyak 10 perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data  yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang mengambil 6 sampel berdasarkan kriteria tertentu.

Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa: (1) Arus Kas Operasi berpengaruh positif terhadap Persistensi Laba, (2) Hutang berpengaruh negatif terhadap Persistensi Laba, (3) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap Persistensi Laba, (4) Arus Kas Operasi, Hutang dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara bersama-sama terhadap Persistensi Laba

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-02-07