Pengaruh CR, DTAR, ITR, dan GPM Terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2017 – 2020

  • Nancy Grace Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio, Debt to Assets Ratio, Inventory Turnover, dan Gross Profit Margin terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan sektor industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017- 2020. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan pendekatan probability  sampling yaitu sampling sistematik yang menggunakan aplikasi Spin The Wheel – Random Picker. Berdasarkan dari hasil yang penelitian secara simultan menyatakan Current Ratio, Debt to Assets Ratio, Inventory Turnover, dan Gross Profit Margin secara simultan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan laba. Secara parsial variabel Current Ratio, Debt to Assets Ratio, dan Gross Profit Margin tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan Inventory Turnover berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan laba.

Published
2021-12-08
How to Cite
GRACE, Nancy. Pengaruh CR, DTAR, ITR, dan GPM Terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI pada Tahun 2017 – 2020. Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 589-598, dec. 2021. ISSN 2809-381X. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/pros/article/view/1136>. Date accessed: 06 july 2022.