Pengaruh Komunikasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus PT. Adilmart - Tangerang Production Department)

  • Oktaviani Dwi Lestari Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Organisasi yang baik adalah organisasi yang mampu membuat sumber daya manusia menjadi efektif, faktor-faktor yang mendukung terciptanya karyawan tersebut organisasi harus mampu memberikan komunikasi dan disiplin kerja yang baik dalam organisasi tersebut agar karyawan mampu meningkatkan semangat kerja dirinya.


Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi dan disiplin kerja terhadap PT.ADILMART. Penelitian ini dilakukan dengan cara pembagian kuesioner dan metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Pada penelitian ini penulis menggunakan analisis koefisien korelasi, analisis regresi linear berganda, serta uji T dan uji F.


Dari hasil analisis diperoleh hasil sebagai berikut. Dari analisis koefisien korelasi dapat disimpulkan bahwa pengaruh komunikasi kuat dan positif terhadap kinerja karyawan dan pengaruh disiplin kerja kuat dan positif terhadap kinerja karyawan PT.ADILMART. Dari uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh linier antara variabel komunikasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Pada uji t menunjukan bahwa thitung komunikasi dan disiplin kerja lebih besar dari ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Published
2021-12-08
How to Cite
LESTARI, Oktaviani Dwi. Pengaruh Komunikasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus PT. Adilmart - Tangerang Production Department). Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 618-625, dec. 2021. ISSN 2809-381X. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/pros/article/view/1139>. Date accessed: 05 july 2022.