Pengaruh Kesadaran Pajak, Tarif Pajak dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Tangerang

  • Mailani Safarti Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran pajak, tarif pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM yang berlokasi di Perumahan Taman Cibodas, Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan metode survey.


Didalam penelitian dengan metode survey ini diambil dari selaku UMKM di Perumahan Taman Cibodas, Tangerang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu : Uji Statistic Deskriptif, Uji Validitas dan Realibilitas data, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi dan Hipotesis, Uji t dan Uji f.


Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang. Tariff pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang. Sanksi Pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang.


.

Published
2021-12-08
How to Cite
SAFARTI, Mailani. Pengaruh Kesadaran Pajak, Tarif Pajak dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Tangerang. Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 578-695, dec. 2021. ISSN 2809-381X. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/pros/article/view/1145>. Date accessed: 05 july 2022.