Pengaruh Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility), Tax Avoidance, dan Net Profit Margin Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar pada BEI Tahun 2017-2019

Authors

  • Yunita Yunita Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Corporate Social Responsibility, Tax Avoidance, Net Profit Margin, Nilai Perusahaan

Abstract

Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sector makanan dan minuman yang terdaftar pada BEI pada tahun 2017 hingga tahun 2019. Data diperoleh dengan menggunakan data sekunder, dengan metode purposive sampling, dan terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria untuk pengambilan sampel data. Metode Analisis data menggunakan statistik deskkriptif, uji asumsi klasik, dan uji statistik. 

Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah bahwa peungkapan CSR (Corporate Social Responsibilityi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Karena signifikan sebesar 0,430 > 0,05 dan pada uji t mendapatkan nilai t hitung sebesar 0,797 < 2,01808 dari t tabel, dan tax avoidance secara parsial tidak berpengaruh signifikan, karena hasil signifikan sebesar 0,872 > 0,05, dan pada uji t mendapatkan nilai t hitung sebesar -0,162 < 2,01808 dari t tabel terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, net profit margin secara parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, karena hasil signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Pada uji t mendapatkan nilai t hitung sebesar 3,734 > 2,08108 dari t tabel.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08