Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen di Kopisoe Kutabumi

Authors

  • Feriko Apyani Candra Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas, Pelayanan, Harga, Minat Beli

Abstract

Penyusunan jurnal ini tujuannya agar memahami dan menganalisa permasalahan yang terdapat pada  Kopi Soe Kutabumi, Khususnya permasalahan didalam Pengaruh Kualitas, Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Karyawan, Untuk Menganalisa data yang diperlukan peneliti menyebar kuesioner untuk 50 orang responden. Dilakukan dengan memakai program SPSS versi 26.

Untuk model 1 R Square menampilkan angka sejumlah 0,825, pengaruh Kualitas terhadap Minat Beli sejumlah 82,5% sedangkan (100%-82,5%=17,5%) terpengaruh dengan faktor lain. Untuk model 2 R Square menampilkan angka sejumlah 0,870, pengaruh Pelayanan terhadap Minat Beli sejumlah 87,0% sedangkan (100%-87,0%=13,0%) terpengaruh dengan faktor lain. Untuk model 3 R Square menampilkan angka sejumlah 0,888, pengaruh Harga terhadap Minat Beli sejumlah 88,8% sedangkan (100%-88,8%=11,2%) terpengaruh dengan faktor lain.

Untuk nilai thitung Kualitas (X1) adalah 8,616 dari ttabel 1,677, Untuk nilai thitung Pelayanan (X2) adalah 2,202 dari ttabel 1,677, Untuk thitung Harga (X3) adalah 2,913 dari ttabel 1,677, dengan sig 0,000 dibawah 0,05 yang berkesimpulan secara parsial berdampak sig antar Kualitas, Pelayanan Dan Harga Terhadap Minat Beli.

Untuk model 1 Fhitung sebesar 227,050 dengan besaran signifikan 0,000 yang mana angka 0,000 < 0,05 dan juga Fhitung > Ftabel atau 227,050 > 2,80. Untuk model 2 Fhitung sebesar 157,269 dengan besaran signifikan 0,000 yang mana angka 0,000 < 0,05 dan juga Fhitung > Ftabel atau 157,269 > 2,80. Untuk model 3 Fhitung sebesar 121,342 dengan besaran signifikan 0,000 yang mana angka 0,000 < 0,05 dan juga Fhitung > Ftabel atau 121,342 > 2,80. Didapati kesimpulan Ho ditolak serta Ha diterima, yang dapat diambil kesimpulan bahwa Kualitas, Pelayanan dan Harga secara simultan berpengaruh kepada Minat Beli.

Published

2022-06-28