Pengaruh Produk Rumah Tangga, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Lulu Noviyanti Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Produk, Harga, Promosi, Keputusan pembelian

Abstract

Riset yang dilakukan berujuan dalam melakukan pekerjaan analisa serta melihat problema apa saja yang dirasakan pada PT.Paus biru international atas Pengaruh Produk rumah tangga, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan pembelian pada PT.Paus Biru International. Anallisis yang dilakukan melalui bantuan SPSS V25 dengan teknik pengajian data melalui uji frekuansi, uji validitas & realibilitas, uji regresi klasik dan uji liniear berganda yang memiliki tujuan akhir dalam pembuktian hipotesis agar dapat diperoleh suatu kesimpulan melalui kuisioner yang telah disebarkan sebanyak 100 responden.

 

Untuk thitung, thitung > ttabel ketiga variabel tersebut mengatakan thitung  (2,676 (X1) ,  3,801(X2) , 3,094(X3) ) > ttabel (1,984) dengan angka sig 0,009(X1), 0,000 (X2), 0,003 (X3)  dengan nilai p value sebesar 0,05 artinya berbeda secara nyata. Sehingga dapat diambil satu kesimpulan bahwa terdapat hubungan secara sebagian dan memiliki bagian tersendiri bahwa adanya dideteksi suatu hubungan keterkaitan yang bernilai signifikan terhadap produk rumah tangga, harga, dan promosi kepada decision making yang dilakukan pada PT Paus Biru Inernational.

                                  

Untuk F hitung , dari nilai Fhitung diatas sebesar 48,461 lebih besar dari Ftabel 2,703 dengan probabilitas 0,000 < 0,05 , dan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel. Dengan demikian diperoleh Fhitung> Ftabel (48,461 > 2,703), hal tersebut menunjukan HO ditolak dan Ha diterima, artinya variabel produk rumah tangga, price, dan promotion memiliki suatu keterkaitan secara simultan serta bersifat nyata dibandingkan dengan variabel decision making yang dilakukan pada PT.Paus Biru International.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-06-28