Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Geprek Bensu Cimone

Authors

  • Michael Fernando Samosir Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Geprek Bensu Cimone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan secara online yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online yang berjumlah 100 orang atau responden yang tidak lain adalah konsumen Geprek Bensu Cimone.

Analisis .data yang dilakukan adalah analisis deskriptif, uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas , uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisa korelasi berganda, analisa regresi berganda, analisa koefisien determinasi, uji T statistik, dan uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan antara kualitas produk, harga, dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Geprek Bensu Cimone.

Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 terhadap Y secara parsial membandingkan thitung sebesar 8,210 > nilai ttabel 1,661 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,05, X2 dengan Y membandingkan thitung sebesar 2,898 > nilai ttabel 1,661 dengan tingkat signifikan 0,005 < dari nilai 0,05, X3 dengan Y membandingkan thitung sebesar 2,915 > nilai ttabel 1,661 dengan tingkat signifikan 0,004 < dari nilai 0,05 Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Pengaruh antara variabel X1, X2, dan X3 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 39,770 > Ftabel 2,698 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh secara simultan antara kualitas produk, harga, dan pelayanan.

Published

2022-06-28