Pengaruh Audit Sumber Daya Manusia, Pengawasan dan Fasilitas terhadap Kinerja Karyawan Selama Pandemi Studi Kasus Golden Prima Sejahtera PT

  • Sandi Sandi Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Pandemi Covid-19 semakin menjangkiti masyarakat Indonesia. Pemerintah Indonesia ingin menangani dan mengurangi penyebaran infeksi virus corona dan pemerintah Indonesia mengeluarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, salah satunya berisi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). PSBB ini mempengaruhi profitabilitas perusahaan sehingga dampaknya dilakukan dengan pemotongan gaji 50-70% dari gaji pokok. Kondisi ini tentu akan berdampak pada kinerja karyawan, namun ada beberapa faktor yang dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kinerja karyawan, antara lain dengan melakukan audit SDM, melakukan pengawasan, dan memberikan fasilitas yang jika dimaksimalkan dapat meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah audit, monitoring dan sumber daya manusia mempengaruhi pekerjaan karyawan PT Golden Prima Sejahtera. Populasi dalam penelitian ini adalah pekerja yang bekerja di PT Golden Prima dengan sampel 83 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan mendistribusikan kuesioner dan memprosesnya menggunakan program SPSS versi 24. Berdasarkan penelitian, variabel audit ketenagakerjaan mempengaruhi kinerja karyawan, pengawasan mempengaruhi kinerja karyawan, dan fasilitas karyawan mempengaruhi kinerja karyawan.

Published
2022-06-28
How to Cite
SANDI, Sandi. Pengaruh Audit Sumber Daya Manusia, Pengawasan dan Fasilitas terhadap Kinerja Karyawan Selama Pandemi Studi Kasus Golden Prima Sejahtera PT. Prosiding: Ekonomi dan Bisnis, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 831-841, june 2022. ISSN 2809-381X. Available at: <https://jurnal.ubd.ac.id/index.php/pros/article/view/1391>. Date accessed: 25 sep. 2022.