Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pentagon Cafe & Billiard Tangerang
Keywords:
Promosi, Harga, Lokasi, Kepuasan pelangganAbstract
Perkembangan bisnis Food and Beverages saat ini semakin berkembang
sangat pesat sehingga menimbulkan persaingan yang cukup ketat, perkembangan bisnis Food and Beverages juga berjalan seiring dengan perkembangan aspek-aspek tertentu. Salah satunya adalah komponen ekonomi, yang mengarah pada ekspansi dan peningkatan yang cepat, terbukti dengan pembentukan perusahaan baru di industri Food & Beverage.
Bentuk penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif terapan dimana populasi penelitian tidak dapat ditemukan atau tidak terbatas pada jumlah keseluruhan
Sampel yang dipilih adalah sebanyak 100 orang yaitu konsumen yang datang ke
Selain menyajikan sarapan, makan siang, dan makan malam, Pentagon Cafe & Billiards juga menawarkan biliar. Untuk mendapatkan sampel, pendekatan non-probabilitas digunakan dalam hubungannya dengan pengambilan sampel yang ditargetkan. Observasi, kuesioner, dan tinjauan literatur digunakan untuk memperoleh informasi yang diperlukan. Instrumen tersebut dilakukan uji validitas dan reliabilitas agar dapat dipelajari.
Mengingat perbedaan yang signifikan secara statistik antara kedua kelompok (0,000 0,05), jumlah total skor regresi linier berganda yang diperoleh dari uji F menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh pada kedua kelompok secara simultan terhadap variabel dependen. Kemudian Ho dikesampingkan, sedangkan Ha dianggap suatu kemungkinan. Setelah itu, naikkan R2 ke nilai maksimum 0,573. (57,3 persen). Selanjutnya, menghasilkan nilai sig dalam uji t, yang menguntungkan. Nilai X1 dan X2 berturut-turut adalah 0,000 0,05, 0,010 0,05, dan 0,000 0,05. Dalam penelitian ini dibuat model persamaan regresi dengan menggunakan analisis regresi berganda sehingga diperoleh Y = 2,949 + 0,542 X1 + 0,160 X2 + 0,241 X3 = 2,949 + 0,542 X1 + 0,160 X2 + 0,241 X3.