Pengaruh Pengendalian Internal Pemahaman Sanksi Fraud dan Sosialisasi Kesadaran Anti Fraud Terhadap Pelayanan Frontliner

Authors

  • Yunita Sari Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Frontliner, Pengendalian Internal, Kesadaran Anti Fraud, Pelayanan

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan guna menganalisis pengaruh yang ditimbulkan oleh pelayanan frontliner terhadap pengendalian internal, pemahaman sanksi fraud dan sosialisasi kesadaran anti fraud. Variabel-variabel yang diteliti yaitu tiga variable bebas dan satu variable terikat. Variable independent (bebas) yaitu pengendalian internal,pemahaman sanksi fraud, dan sosialisasi kesadaran anti fraud. Sedangkan untuk variable dependennya (terikat) yaitu pelayanan frontliner. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kuantitatif dengan data yang diterima dari jawaban kuesioner yang telah disebarkan secara online kepada para frontliner di PT Bank Central Asia KCU Alam Sutera dan KCP di bawahnya. Dalam penelitian ini pengolahan data dibantu dengan program SPSS Ver25.

Published

2022-06-28