Pengaruh Kemasan, Kualitas Produkdan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Grafika Makmur Persada

Authors

  • Andreas Yolanto Universitas Buddhi Dharma
  • Vivin Hanitha Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kemasan, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan meneliti kemasan, kualitas produk dan harga adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan hubungan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data dengan menggunakan sampel sebanyak 107 responden. metode analisis yang dipakai yaitu metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 20.hasil analisis yang dilaksanakan dalam penelitian terdapat tidak ada pengaruh antara variabel X1 dengan Y dengan nilai signifikan 0,083 > 0,05, t hitung sebesar 1,751 > nilai t tabel 1,660, X2 dengan Y memiliki pengaruh dengan signifikan 0,037 < 0,05, t hitung sebesar 2,113 > nilai t tabel 1,660 dan X3 dengan Y memiliki pengaruh senilaisignifikan 0,000 < 0,05, t hitung sebesar 4,448 > nilai t tabel 1.660. menunjukkan variabel X1 Ho ditolak dan Ha diterima variabel sedangkan variabel X2 dan X3 Ho diterima dan Ha diterima. Pengaruh keseluruhan variabel X terhadap Y dengan F hitung 65.563 > F tabel 2.69 serta signifikan 0.000 < 0.05. Terdapat pengaruh antara kemasan, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Grafika Makmur Persada. Pengaruh variabel bebas terhadap keputusan pembelian adalah 64,6% ditunjukkan oleh Adjusted R2, sementara 35,4% dipengaruhi oleh aspek lain.

Published

2022-10-15