Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lemari Plastik PT. Aneka Cerah Abadi

Authors

  • Aries Pratama Universitas Buddhi Dharma
  • Erizka Trinurfa Yuliadi Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji sejauh mana kualitas produk, harga, dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei terhadap 120 responden.

 

Analisis data yang digunakan yaitu pengujian hipotesis, pengujian validitas, pengujian reliabilitas, analisis regresi berganda, analisis, dan koefisien determinasi untuk mengetahui sejauh mana kualitas produk, harga, dan iklan mempengaruhi keputusan pembelian PT Aneka Cerah Abadi.

 

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan cukup kuat terhadap keputusan pembelian PT Aneka Cerah Abadi. Pada analisis koefisien determinasi didapat bahwa jika X1 adalah 0.741, X2 adalah 5.321, dan X3 adalah 3.347, nilai ini menyatakan bahwa keputusan pembelian barang meningkat seiring dengan peningkatan kualitas produk, harga, dan promosi pada pembelian lemari plasti PT. Aneka Cerah Abadi.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-10-15