Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Surya Indojaya Pratama

Authors

  • Mulyani Mulyani Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Loyalitas Pelanggan terhadap pembelian suatu produk di pengaruhi oleh banyak faktor, kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi adalah faktor utama yang berpengaruh besar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini di lakukan dengan metode survei kuisioner kepada 150 orang responden Pelanggan yang membeli produk PT. Surya Indojaya Pratama.

Data diperoleh dalam teknik penyebaran  kuesioner. Cara yang di pakai yaitu analisis regresi sederhana dan berganda, dalam menetukan jawaban sementara dengan cara uji t dan uji f. metode yang dikenakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data primer  dari sebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari perusahaan. Cara analisis yang digunakan adalah analisis koefisien determinasi dengan system SPSS versi 25.

Dari hasil analisis penulis memperoleh hasil Kualitas Produk memilki pengaruh  sebesar 28,1 %, Kualitas Pelayanan memilki pengaruh sebesar 24,8 % dan , Promosi memilki pengaruh  sebesar 19,2 % pada variabel loyalitas pelanggan.  dan secara bersamaan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi memilki pengaruh simultan sebesar 36,9 % pada variabel loyalitas pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10