Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Cosmomed Hand Sanitizer Alcohol-Based pada PT. Global Pharma Indonesia

Authors

  • Anggun Gunawan Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh harga, promosi, dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Untuk menguji apakah ada hubungan antara harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Cosmomed Hand Sanitizer Alcohol-Based pada PT. Global Pharma Indonesia.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer, dengan melakukan survei kepada 110 pelanggan PT. Global Pharma Indonesia yaitu Rumah Sakit (RS), Metode analisis data yang dilaksanakan yakni uji frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi, uji t, dan uji f (uji simultan) menggunakan perangkat lunak SPSS Versi 25.

Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah di lakukan bahwa harga (X1) dengan nilai , promosi (X2) dengan nilai , kualitas produk (X3) dengan nilai  menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dari ketiga variabel X dipengaruhi oleh pengaruh simultan variabel keputusan pembelian (Y) dengan  adalah sebesar 73,097.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10