Pengaruh Harga, Sistem Pembayaran E-Money, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Gadget Pengguna Marketplace Tokopedia

Authors

  • Garry Kurniawan Universitas Buddhi Dharma
  • Agustinus Priyowidodo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Sistem Pembayaran E-Money, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Hasil penelitian uji T Diketahui nilai  harga ( X1 ) ialah 1,202 <  1.657 with nilai sig 0,232 > 0.05,  sistem pembayaran e-money  ( X2 ) ialah 3,785 >  1.657 with nilai sig 0.000 < 0.05,  kualitas produk ( X3 ) ialah 3,986 >  1,657 with nilai sig 0,000 < 0,05. Artinya secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara sistem pembayaran e-money, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Namun keputusan pembelian tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh harga.

    Selanjutnya di uji F F hitung  ialah 57,659 > lebih besar dari F tabel 1,91 dengan nilai sig 0,000 <  0,05. jadi Ho ditolak & Ha diterima. yang berarti variabel harga, sistem pembayaran e-money, dan  kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi pada variabel X1, X2, dan X3 berjumlah 0,588 yang berarti menjelaskan bahwa pengaruh harga, sistem pembayaran e-money, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ialah 58,8%.

    Inti dari penelitian ini demi mencari Secara simultan, dan parsial seberapa besar pengaruh harga (X1), sistem pembayaran e-money (X2), dan kualitas produk (X3) Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Gadget  Pengguna Marketplace Tokopedia. Untuk mencari hasil yang terbaik disini peneliti menggunakan bantuan program SPSS 25.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16