Pengaruh Harga, Sistem Pembayaran E-Money, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Gadget Pengguna Marketplace Tokopedia
Keywords:
Harga, Sistem Pembayaran E-Money, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Hasil penelitian uji T Diketahui nilai harga ( X1 ) ialah 1,202 < 1.657 with nilai sig 0,232 > 0.05, sistem pembayaran e-money ( X2 ) ialah 3,785 > 1.657 with nilai sig 0.000 < 0.05, kualitas produk ( X3 ) ialah 3,986 > 1,657 with nilai sig 0,000 < 0,05. Artinya secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara sistem pembayaran e-money, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Namun keputusan pembelian tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh harga.
Selanjutnya di uji F F hitung ialah 57,659 > lebih besar dari F tabel 1,91 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. jadi Ho ditolak & Ha diterima. yang berarti variabel harga, sistem pembayaran e-money, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi pada variabel X1, X2, dan X3 berjumlah 0,588 yang berarti menjelaskan bahwa pengaruh harga, sistem pembayaran e-money, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ialah 58,8%.
Inti dari penelitian ini demi mencari Secara simultan, dan parsial seberapa besar pengaruh harga (X1), sistem pembayaran e-money (X2), dan kualitas produk (X3) Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Gadget Pengguna Marketplace Tokopedia. Untuk mencari hasil yang terbaik disini peneliti menggunakan bantuan program SPSS 25.