Pengaruh Customer Relationship Management, Ulasan Online Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Antar Makanan Shopee Food
Keywords:
Customer Relationship Management, Ulasan Online Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian bertujuan mengetahui dampak customer relationship management, ulasan online pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi antar makanan Shoppe Food. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 200 pelanggan aplikasi antar Shopee Food.
Pasca pengujian diperoleh persamaan model penelitian Y = 5.779 + 0,223X1 + 0,313X2 + 0,305X3, hasil ini menunjukkan apabila terjadi peningkatan pada customer relationship management, ulasan online pelanggan dan kualitas pelayanan maka berdampak pada peningkatan keputusan pembelian sebesar 0,233, 0,313, dan 0,305 demikian pula sebaliknya.
Hasil uji t dan uji F menunjukkan hasil dimana ulasan online pelanggan dan kualitas pelayanan berdampak pada keputusan pembelian pengguna aplikasi antar makanan Shopee Food