Pengaruh Strategi Promosi, Kontrol Diri, Dan Literasi Ekonomi Terhadap Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Generasi Z Di Kota Tangerang
Keywords:
Strategi Promosi, Kontrol Diri, Literasi Ekonomi, Pembelian ImplusifAbstract
Tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui apakah strategi pemasaran, kontrol diri, dan literasi ekonomi merupakan variabel-variabel yang diduga mempengaruhi terjadinya pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan media kuesioner dalam kelompok penelitian deskriptif. Populasi yang diambil adalah kalangan generasi Z yang berada di Kota Tangerang yang diambil secara random sebanyak 150 orang, Teknik Analisis menggunakan kuantitatif korelasi yang menggunakan terminology hubungan atau pengaruh antara variabel independent terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Pemasaran, Kontrol Diri, dan Literasi ekonomi memiliki pengaruh yang positif terhadap terjadinya Pembelian Impulsif Produk Fashion Pada Generasi Z Di Kota Tangerang. Hal ini ditunjukan dengan hasil uji T pada Strategi Pemasaran memiliki hasil THitung > TTabel (2,606 > 1,655) dengan sig 0,010 < 0,05. Kemudian pada hasil uji T pada Kontrol diri memiliki hasil THitung > TTabel (3,386 > 1,655) dengan sig 0,001 < 0,05. Dan pada Literasi Ekonomi dengan dengan hasil THitung > TTabel (6,174 > 1,655) dengan sig 0,000 < 0,05.