PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. LUKI THAMRIN BERSAUDARA

Authors

  • Soei Lan Universitas Buddhi Dharma
  • Gregorius Widiyanto Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitianl ini betujuan untukl menganalisis danl mengetahui pengaruhl harga, kualitasl pelayanan danl kualitas produkl terhadap kepuasanl konsumen padal PT. Luki Thamrin Bersaudara. Penelitian kuantitatifl digunakan dalaml penelitian lini. Menurutl Sugiyono (2018; 13), data kuantitatifl adalah suatu metodel penelitian yangl didasarkan padal data penelitian numerik positivis (data konkrit) yang diukur dengan menggunakan statistik sebagai alat untuk menguji perhitungan dan berkaitanl dengan masalahl yang ditelitil untuk menarik suatul kesimpulan. Filsafat positivis digunakanl pada populasi atau sampel tertentu. Analisis data dilakukan dengan disebarnya kuesioner untuk customer terhadap 100 responden. Programl yang digunakanl adalah SPSSl versi l25. Rl Square untukl model 1l angka menunjukanl angka Rl square sebesarl 0.665. Makal pengaruh harga, serta kualitasl pelayanan danl kualitas produk terhadapl kepuasan konsumen adalahl sebesar sedangkanl sisanya (100% - l66.5% = l33.5%) dipengaruhil oleh lfaktor-faktor llain. Berdasarkanl hasil analisisl yang ldilakukan, penulisl dapat mengambill kesimpulan lbahwa: (1) Hargal berpengaruh signifikanl terhadap Kepuasanl Konsumen denganl tingkat signifikasil 0.000. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruhl signifikan terhadapl Kepuasan Konsumen denganl tingkat signifikasil 0.000. (3) Kualitas Produk berpengaruhl signifikan terhadapl Kepuasan Konsumen denganl tingkat signifikasil 0.001. (4) lHarga, Kualitas Pelayanan danl Kualitas Produk secaral simultan berpengaruhl terhadap Kepuasanl Konsumen denganl tingkat signifikasil 0.000.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29