Pengaruh Promosi, Kualitas, dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Lampu Visalux LED (Studi Kasus Pada Konsumen di CV Indah Stationery Jaya)
Keywords:
Promosi, Kualitas, Penetapan Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Jenis penelitian dalam penelitian ini yakni menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan yakni konsumen pembelian lampu selama bulan Agustus-Oktober 2023 dengan jumlah 198 konsumen. Dengan jumlah sampel 132 responden yang ditentukan denga menggunakan rumus slovin. Hasil yang didapatkan yakni thitung X1 yakni 8,216 > ttabel 1,656, thitung X2 yakni 11,807 > ttabel 1,656, thitung X3 yakni 9,719 > ttabel 1,656 dengan sig semua variabel yakni 0,000 < 0,05. Serta hasil uji simultan didapatkan Fhitung 57,037 > Ftabel 2,67 yang berarti ada pengaruh secara simultan antara variabel bebas terhadap variabel terikat.